Bukan Kamus Biasa: Untuk Investor Bahagia
oleh SPOT
Tentang Buku
Sesuatu yang berbeda, belum pernah terbayangkan atau ter- dengar sebelumnya. Ini ajakan untuk berdiri di samping Boris, menatap hamparan padi yang terbentang di hadapan mata melayang. Alam tidak pernah terburu-buru, namun semuanya bisa tercapai.
Melihat lebih dekat, lebih seksama. Kemudian timbul per- tanyaan akan bayangan tentang hamparan padi. Keindahan apalagi yang ingin dibagikan oleh Boris? Apakah mengajak Cuan Troopers untuk terus bertumbuh? Lebih sejahtera dan makmur melalui nutrisi yang berharga dari hamparan sawah? Apakah menemukan diri sendiri ketika sedang membangun koneksi terdalam dengan diri kita masing-masing? Kehening- an, kekokohan, dan menyepi sejenak yang akan membentuk melodi indah?
Terbawa dalam intuisi, menyadari bahwa Boris mungkin saja lebih tercerahkan daripada yang kita kira. Kemudian Boris berbisik, memberi tahu bahwa buku ini adalah gambaran bentangan padi tersebut. Dua belas bab yang akan memberi Cuan Troopers bahan untuk berpikir. Bahkan lebih dari itu, Boris mengajak untuk menemukan keindahan perjalanan ber- investasi, melebur dengan rahasia kehidupan itu sendiri.
Belum punya buku ini?
Testimoni
Sudah tiga puluh tiga tahun Sucor Sekuritas berdiri, saya bisa bilang kalau kami Bukan Sekuritas Biasa. Dan ini bukan dalam artian yang terhebat ataupun menjadi pemenang. Saya percaya bahwa dunia pasar modal bukanlah perkara menang atau kalah. Karena kesulitan adalah semata cara dari hidup ini untuk menguji seberapa jauh kita menginginkan mimpi-mimpi kita. Bukan Sekuritas Biasa lebih dalam artian semangat edukasi investasi kami yang tidak biasa. Semua ini demi harapan kami agar investor di negeri ini dapat mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Saya juga percaya bahwa investasi itu bagaikan sebuah dansa antara sesuatu yang paling kita inginkan dengan sesuatu yang paling kita takuti. Antara kemerdekaan finansial dengan risiko yang kita hadapi. Kami bertekad untuk bisa menghadirkan sebuah musik in- dah yang bisa menemani dansa para investor kami. Untuk itu, Sucorian berkomitmen untuk bekerja tidak biasa bagi para Cuan Trooper-nya yang luar biasa. Kami percaya bahwa investasi adalah alat menuju kebebasan finansial, dan edukasi adalah hak semua orang. Inilah alasan mengapa semangat melayani dan mengedukasi mengalir di nadi kami. Tapi belajar bukan berarti harus sulit dan membosankan. Buku ini menjadi jawabannya. Buku Bukan Kamus Biasa ini unik dan terkadang menggelitik. Semoga buku ini dapat menjadi musik bagi Cuan Troopers untuk meraih kebahagiaan, ketenangan, dan rasa cinta melalui ekspresi berinvestasi.
Lindrawati Widjojo
President Commisioner of Sucor Sekuritas
Investasi menjadi alat yang memberi kesempatan bagi semua orang, tanpa pandang bulu, untuk mengubah arah hidupnya. De- ngan berinvestasi, mereka tidak hanya ingin menyiapkan masa de- pan, tetapi juga mengambil bagian dalam pertumbuhan negeri ini. Saya percaya bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang berman- faat bagi banyak orang lain. Karena bagi saya, hidup akan menjadi lebih berarti bila kita mampu memberikan dampak bagi orang- orang sekitar kita. Sama halnya dengan buku, ya yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Sebagai komisaris Bursa Efek Indonesia, saya bertemu dengan banyak orang yang begitu bersemangat belajar investasi. Setelah membaca Bukan Kamus Biasa ini, saya yakin banyak orang akan me- nerima manfaatnya. Istilah investasi yang cenderung tidak membumi, dijelaskan dengan begitu sederhana dan lucu. Blue-Chip Saham yang merepresentasikan perusahaan dengan karakteristik pemimpin industri yang model bisnisnya telah teruji, rekam jejak jelas, dan reputasi cantik di hadapan konsumen dan pemegang sa- ham. Saham yang kalau turun setelah beli, nggak akan dimarahi bos atau pasangan. Biasa disebut saham sultan. Environmental, Social, and Governance (ESG) ESG merupakan sebuah standar perusahaan dalam praktik investasi- nya yang terdiri dari tiga konsep: Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan). Bisa diibaratkan seperti kehidupan seorang vegan, sulit tetapi sehat. Selamat kepada tim Sucor Sekuritas atas inovasi terbarunya. Saya nantikan terobosan lainnya yang mendukung literasi dan edukasi investasi di Indonesia.
Pandu Sjahrir
Komisaris Bursa Efek Indonesia
Lihat lebih banyak
Lihat Ulasan
Tulis ulasan (750 max karakter)
Anda masuk sebagai menggunakan Keluar
Anda telah mengulas buku ini. Ubah ulasan
Anda masuk sebagai menggunakan Keluar
Subscribe
Get up-to-date information by signing up for our newsletter
Contact Us
We are happy to answer any questions you may have
Address
Sahid Sudirman Center
Jalan Jend. Sudirman Kav.86, Lantai 12
Karet Tengsin, RT.10/RW.11
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10220